meili's Blog

just look it ☜(゚ヮ゚☜)

jaminan mutu sii “kompor”

udah sering banget kita denger kata provokator. iya kan? provokator dalam bahasa inggris yang berasal dari kata provoke yang artinya membangkitkan,membujuk dan memancing , yang arti lainnya juga bisa ngomporin. setiap manusia pasti udah dianugerahi bakat masing-masing tentunya. nah, kalau anda udah punya bakat ‘kompor” eeh maksudnya penyemangat buat orang lain manfaatin dong buat hal positif jangan malah disalahgunaain. banyak lo manfaat sii “kompor” untuk hal-hal berikut antara lain:
* sebagai alat bantu sebuah kampanye atau demo
kenapa demikian? seseorang yang telah dianugerahkan bakat seperti itu sudah pasti dya pandai berorasi dan menciptakan strategi. jika kita ingin berkampanye tentunya kita butuh banget massa yang banyak kan? nah, inilah salah satu tugasnya. kalau nggak pandai-pandai membujuk orang gak mungkin kan ada massa bejibun.🙂
* ayoo ayoo, belii dong !
pasti tau kan orang yang bekerja sebagai spg? spg ternyata juga membutuhkan bakat provokasi plus lho, harus mempunyai malah. maksudnya disini dia harus menguasaai barang atau jasa yang dia tawarkan. lalu dia juga harus bisa mempunyai strategi yang oke punya pstinya karena biasanya calon pembeli sering nyuekiin si spg tuh. makanya harus punya steategi yang spektakuler deh,,. harus yang diatas standart.. hehehe..
* sii jagoan pengadilan
pandai berkelit, menggunakan logika, dan pandai menganalisis sebuah masalah. itu tugas sang pengacara bukan? seorang pengacara yang bisa memprovokasikan sebuah perkara bukan hanya bisa membuat kkliennya menang dalam sebuah persidangan tapi terkadang malah membuat kedua pihak berdamaian..
* “kekuatan itu ada dalam pikiran masing-masing”
seorang motivator bisa ada dimana saja. hehehe.. ada juga seorang motivator dari siaran tv kan? seperti motivator terkenal ditelevisi namanya mario teguh. siapa si yang nggak kenal mario teguh? iya kan? intinya nih banyak pengalaman yang tenang jadi ciri seorang motivator. kalau kita bisa begini mungkin hidup kita akan jauh lebih baik ya? dan semangat hidup kita akan meningkat.
* penjaga image lho..
menghadapi keluhan dan masalah klien jadi makanan sehari-hari deh. klien harus diyakinkan kalau ide dan saran harus bisa menjadi solusi yang sangat terbaik buat sang klien. seorang PR konsultan harus bisa bikin image klien kita menjadi sangat baik dari publik.. hehehe..🙂

uupss..
ada tips nih yang supaya (makin ) sukses, gini nih..
1. pede aja lagi.
sumpah niih nggak ada basinya. dengan pede ( percaya diri ) yang kita punya pesan yang disampaikan orang lain kepada kita akan cepat tersampaikan. bukan begitu?
kalau kita nggak percaya sama diri sendiri bagaimana dengan orang lain?🙂
2. pantang nyerah.
ada slogan tuh bunyinya majuu terus pantang menyerah. bener kan? hal biasa deh kalau si “kompor” dicuekin. kalau sekali gagal udah nyerah lupakan aja deh.. nggak bakal bisa maju. kegagalan bukan berarti akhir dari sebuah misi. makanya dengan sebuah kegagalan harusnya kita bisa melihat letak kesalahan kita kemaren . bukan hanya bisa memprovokasikan saja tapii harus bisa mengatur sebuah strategi yang baru.. cciee..
3. luaskan pergaulan.
eeitts,.., jangan salah arti dulu niih, luaskan pergaulan yang positif yak? bukan kayak zaman sekarang makin luas pergaulan yang ” negatif”. jangan hanya jadi katak dalam tempurung deh, dengan luasnya pergaulan kita yang positif segala kepentingan akan menjadii lebih lancar. oh iya seorang provokator harus bisa menempatkan diri masuk ke lingkup kecil sampai lingkup terbesar.:D
4. banjir pengalaman
nggak perlu lho langsung jadi pengacara atau juru kampanye, mulailah dengan sebuah hal kecil. seperti suporter dalam pertandingan sepak bola di piala aff suzuki.semuanya kudu dicoba ya.. supaya semua kemampuan makin terasah.

Desember 28, 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: