meili's Blog

just look it ☜(゚ヮ゚☜)

diary baru kreasiku

hay semuanya, saya punya kreasii niih, semoga bermanfaat gan dan agan watii..
marii kita simak..
yuukk..

pertama-tama nih alat dan bahan yang jarus kita siapin :
1. kain felt untuk sampul ( kita kenal juga dengan kain flanel )
2. benang
3. pita ukuran besar dan ukuran kecil ( warna bisa sesuaikan sendiri )
4. jarum jahit dan jarum pentul
5. kain perca, kain felt warna – warni dan kancing untuk hiasan
6. gunting
7. pensil ( untuk menggambar pola)
8. materan dan penggaris
9. kertas folio dan kertas karbon

nah, kalau alat dan bahan-bahannya udah ada tuh sekarang cara buatnya niih gini,..

* pertama-tama nih siapkan diary atau buku yang akan disampul. terik meteran mengelilingi buku sampai sisi bagian depan, ukuran ini adalah patokan panjang kain yang akan dipotong. ukur juga tinngi buku, tambahin 1 cm sebagai patoka kain.

** kalau udah selesai di ukur sesuai buku yang kita punya maka jahitlah secara festron sisi kiri dan kanannya..

*** lipatlah sisi kain kurang lebih setengah lebar buku halaman depan, jangan lupa sematkan deengan jarum.

**** gunting pita ukuran besar sepanjang buku ditambah 1 cm, lalu lipatlah kedua ujungnya selebar 1/2 cm. buka bagian belakang buku, ambil jarak 2-3 cm dari ujung luar lalu sematkan pita.

***** jahit secara festron juga bagian atas dan bawah kain yang telah dilipatk dan disematkan pita. jahitan tidak lebibh dari 1/2 cm dan harus menembus lapisan kain, juga pitanya..

****** siapkan kancing, lalu gunting lingkaran bdari kain felt warna lain. buat yoyo (kerutan) dari kain perca atau bentuk bunga dan lain bentuk yang unik menurut kamu sebagai kancingnya. gunting pita ukuran kecil sesuaikan panjangnya dengan keliling bukunya. tumpik menyerupai bunga dan beri pita lag pada bagian tengah sisi kain sampul yang terlipat.jahit.

******* buat dua lembar daun dari kain felt warna hiaju. jahit diujung pita.

jadi deh agan dan aganwati sekalian .
kreasii unik buat diary. bukan hanya untuk ditulis dengan kata-kata yang kita dapet setiap hariinya tapii tergantung untuk memakainya sesuai kebutuhan saja,
terima kasiih

Desember 3, 2010 - Posted by | kreasii unikku | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: